Mengatasi deadboot / bootloop / hardbrick Andromax C Hisense AD686G

Halooo

selamat datang di sulameto, blog ini berisi tentang informasi di dunia komputer baik untuk sebagia tutorial maupun sebagai cara untuk mendapatkan informasi tentang dunia komputer. Salah satunya adalah tentang cara ....

Mengatasi deadboot/bootloop/hardbrick Andromax C Hisense AD686G

Pernahkah anda sebagai pemilik gadget Smartfren Andromax C aka Hisense AD686G mengalami bootlop-hardbrick karena beberapa kesalahan seperti custome firmware - Flashing - Rooting - Pasang CWM?? Ketika kita mengalami hal tersebut kita kenali dulu kesalahan yang menyebabkan perangkat android kita brick terutama Andromax C Hisense AD686G. simak beberapa point di bawah ini

1. Bootloop
Bootloop(s) adalah failed boot paling ringan dan biasanya terjadi apabila system memiliki masalah. Biasanya juga disebabkan oleh media server yang tak mau merespon. Biasanya bootloop dapat diatasi dengan mengganti ROM, memformat SD card, atau reflash ulang ke stock.

2.SoftBrick
Softbrick adalah bootloop yang lebih berbahaya. Softbrick dapat ditandai dengan hangnya HH pada kernel splash (Hank logo). Softbrick dapat diatasi dengan reflash ulang ke stock. Softbrick juga dapat dinyatakan sebagai Bootloop.

3.Hardbrick

Hardbrick merupakan failed boot yang cukup berbahaya. Biasanya terjadi akibat gagalnya bootloader mendeteksi kernel, atau driver kernel yang tidak kompatible dengan hardware sehingga kernel tak dapat berinteraksi dengan hardware. Hardbrick dapat diperbaiki dengan JTAG. 

4.Fail flash
Failflash adalah softbrick yang tidak terlalu berbahaya. Biasanya terjadi setelah reflash stock yang gagal. Failflash memiliki banyak bentuk. Namun bentuk yang paling umum adalah logo PC yang memiliki tanda seru yang terkoneksi ke HH. Dapat di perbaiki dengan reflash stock ROM.

5.Recovery Failure
Recovery Failure adalah satu lagi bentuk softbrick. Namun kali ini HH hang di recovery dan bukan di kernel splash. Dapat diperbaiki dengan relash stock ROM.

6.Downloader Failure
Downloader Failure adalah failed boot yang mirip recovery failure namun HH hang di mode download (upgrade). Sering diperbaiki dengan JTAG.

Kasus deadboot/bootloop Andromax C Hisense AD686G yang kami tangani kali ini termasuk HARDBRICK terlihat dari tanda gadget jika di on tidak ada respon, tidak bisa masuk recovery mode, tidak bisa melakukan TF update, di charger tidak ada respon dan usb tidak terdetek di komputer/laptop.
perbaikan Hardbrick Andromax C Hisense AD686G seperti ini hanya dapat di lakukan melalui JTAG tentunya kita harus mempersiapkan
  1. BOX JTAG
  2. komputer/Laptop
  3. Solder + timah
  4. Flux (agar hasil solderan pin JTAG rapih tidak short pada pin sebelahnya)
  5. File Bootloader Andromax C Hisense AD686G
Jika setelah melakukan perbaikan lewat JTAG terjadi bootloop/softrbick langkah terakhir adalah reflash lewat TF Update Andromax C Hisense AD686G,Sampai disini Perangkat Andromax C Hisense AD686G sudah bisa hidup normal





1 Komentar untuk "Mengatasi deadboot / bootloop / hardbrick Andromax C Hisense AD686G "

  1. Anonim12.41

    Mengatasi Deadboot / Bootloop / Hardbrick Andromax C Hisense Ad686G - Sulameto >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Mengatasi Deadboot / Bootloop / Hardbrick Andromax C Hisense Ad686G - Sulameto >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Mengatasi Deadboot / Bootloop / Hardbrick Andromax C Hisense Ad686G - Sulameto >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK dV

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel